Catatan Tak Bertuan..

Kudengar lirih alunan sebuah lagu..

Aku tau itu adalah suara instrumen piano dan biola.Sebuah lagu dari secret garden judulnya kalau ngga salah "song from secret garden".Mendengar ternyata juga bisa merasakan,pikiranku melambung diangan-angan ingin ku gapai semua impian.Lagu itu buatku teringat waktu aku masih dalam kandungan ibuku yang hangat dan ditemani teman setia setiap bayi,eahh aku biasa menyebutnya "ari-ari".

Seperti apa suasana waktu aku dilahirkan ??Itulah pertanyaan yang terbersit dalam benak si ideot ini.Memang aku dilahirkan dirumah kakek dan nenekku yang kini telah tiada.Tapi aku yakin pasti ibu dan bapakku bangga telah melahirkan aku walaupun aku hanya bisa nangis,neteg sama e'ek.

Suatu kebanggan pula bagiku sebagai seorang anak laki-laki pertama sekaligus sebagai cucu laki-laki pertama dalam sebuah keluarga yang sangat sederhana.Ingin rasanya aku aku menjadi seorang bayi lagi yang dipenuhi cinta kasih orang-orang yang sangat aku cintai,yang kini satu persatu telah pergi meninggalkan aku.Aku juga tau kelak ayah dan ibuku juga akan pergi,pergi dan tak akan pernah kembali.

Aku bukan anak yang pemberani,di TK aku adalah anak yang cengeng tapi ibuku selalu mendukung dan meyakinkan aku.Setelah beranjak dari TK aku mulai menjajaki pendidikan yang sesungguhnya di SD yang paling kota karena hanya berjarak 10m dari alun-alun.Berkat dukungan ibu dan bapakku aku selalu menjadi rangking pertama di kelas meskipun selanjutnya hanya menjadi yang kedua.Di SD inilah aku menang lomba puisi(jangan tanya caranya).

Tunggu bentar lagunya ganti,sekarang judulnya "adagio" and masih lagu sedih.Perjalanan hidupku berlanjut sampai akhirnya jadi anak SMP.Di SMP aku sering tampil main drama komedi sekolah.Selanjutnya sudah pasti aku melanjutkan di SMA.Di sinilah yang menjadi titik balik dari semua perjalanan hidupku.Di SMA pula mungkin ibuku telah mempersiapkan jantungnya untuk menghadapi aku dan aku juga mulai bingung akan menjadi apakah aku ini.Akhirnya lulus dengan nilai yang biasa-biasa aja.Setelah ikut tes kesana kemari di terima juga aku di salah satu universitas negeri di kota Semarang.Aku tau ibuku juga pasti ingin aku seperti temen-temen yang lain.Mendengar cerita anak-anak lain yang diterima di UI,UGM,ITB dll.Namun ibuku tetap memendamnya dalam hati.Sekali lagi maafkan aku..

Dengan diiringinya lagu "the promise" ini aku mulai menjadi anak kost.Awal kuliah kuawali dengan rasa yang biasa,beda dengan temen-temenku yang begitu antusias dengan hal-hal baru.Semester pertama kulewati dengan dengan nilai yang lumayan(jelek hehe) dan kini semester II ternyata hampir slese.

Setiap hari berusaha untuk ingat semua nasehat dari bapak,ibu,kakek,nenek,om,tante,pak dhe,bu dhe dll.Semuanya pada intinya sama,Support aku agar serius dalam belajar.Namun haruskah aku mengucapkan kata maaf lagi pada mereka ???Andai mereka tau yang sebenarnya ,disini aku hanya menjadi "badut kelas" yang hanya sebagai pelengkap jumlah absensi.

Tapi mulai hari ini aku berjanji pada diriku sendiri ..

Meskipun aku hanya sampah,tapi aku ingin menjadi sampah yang bisa di daur ulang agar bisa menjadi pupuk yang bisa menumbuhkan dan menyuburkan tanaman serta membuat orang-orang yang aku sayangi melihat tanaman itu tersenyum untuk selamanya, serta akan ku jadikan senyuman itu kenangan jika mereka telah tiada.Senyuman yang bisa menyemangatiku untuk terus melanjutkan hidup layaknya bunga yang rela di hisap oleh lebah hingga layu demi menghasilkan madu.

Special Thank's buat bapak,ibu ,saudara-saudara semua serta temen-temen yang telah memberikan semangat yang luarr biasa.



AKU HANYA INGIN CERITA!!!!!!!

3 comments

cee_tha | 11 Mei 2010 pukul 09.20

sekali lagi like this :Dd
dan, kenapa kamu memberi penekanan pada kata badut kelas?
hmmmm....
ternyata kamu bisa serius y?hehehe....
n satu lagi, kata2mu bagusss

Prince Ideot | 16 Mei 2010 pukul 18.17

soal BADUT KELAS gue yakin kamu lebih tau di bandingin Ideot ini..cz smuanya udah tergambar jelas dalam benakmu..

King Midas Melarat | 19 Mei 2010 pukul 05.38

aq juga setuju sama kamu...,,mungkin kita sama2 sampah maupun badut dalam masyarakat,,,tapi kita harus buktikan kalau kita juga mampu untuk berkembang menjadi sesuatu yang berguna!!!!!!

Posting Komentar