Renungan Diri..

Ada satu pertanyaan yang ngga bisa gue jawab selama ini.Pertanyaannya simple "KENAPA MANUSIA HIDUP SELALU UNTUK BERKOMPETISI ?".Apakah untuk mendapatkan yang terbaik ??and then kalau menjadi yang terbaik dari mereka apa yang kita rasakan ???puas bisa lebih baik dari mereka ??bangga bisa ngalahin mereka ??buat nunjukin ke orang lain kalau kita hebat ??menyombongkan diri ??




















walking alone..




Gue iseng2 nanya sama temen gue and jawabannya.
Temen :"tergantung motivasi orang tersebut ketika mendapatkan hal hal yang baik,bisa aja dia punya sifat yang mengayomi ?".

Gue :"apakah itu hal pertama yang kita rasakan saat kita menjadi yang terbaik ?".

Dari hal-hal kecil yang gue alami,contoh kecil eaaaa kaya tugas kuliah.. padahal cuma tugas and tugas itu boleh di kerjain bareng2 tapi apa ???biasanya kalau soalnya agak sulit mereka2 yang udah bisa akan berkata belum mengerjakan dari pada mereka bilang mengerjakan nanti malahan pekerjaannya DIPINJEM seorang temen.

Ada kata2 yang gue ilhami dari sebuah film india judulnya kalau ngga salah 3IDEOT.Bahwa KITA AKAN SEDIH JIKA MELIHAT TEMAN KITA GAGAL TAPI ALANGKAH LEBIH SEDIH MELIHAT TEMAN KITA NILAINYA LEBIH TINGGI.

MUNAFIK NGGA ???

5 comments

cee_tha | 11 Mei 2010 pukul 09.12

saya setuju.....
kenapa manusia selalu berkompetisi? bahkan tak tau tujuan mengapa berkompetisi??konyol banget nggak si??
and yang lebih parah adalah orang yang merasa kalah tanpa ada yang mengajak berkompetisi (lho?rak nyambung y??)haha

Prince Ideot | 16 Mei 2010 pukul 18.14

heum2,,
tapi sifat manusia tu beda2..ngga akan satu visi satu tujuan and satu cerita..
kalah tanpa ada kompetisi itu ngga ada..yang ada kalah karena kompetisi..and satu lagi!!!merasa kalah lebih andhap asor dari pada MERASA MENANG.

yudhistira putra pandawa | 25 Mei 2010 pukul 10.02

dalam filosufi manunggale kawulo gusti "kehidupan ini adalah kematian ,kehidupan sesungguhnya adalah nanti setelah mati,because jiwa kita tidak diganduli keinginan trermasuk kompetisi.namun hakekatnya kompetisi adalah berlomba2 untuk sesuatu hal terutama kebaikan,yah fitroh manusia emang gitu ada rasa kasihan namun ada rasa cemburu/tersaing/nggonduk.namun bila dimegement yg bagus pasti akan selaras dengan kodrati insani yaitu insan yang bertuhan dan selalu dekat dengan Tuhanya ibarat kekasih...gitu mas bagus

yudhistira putra pandawa | 25 Mei 2010 pukul 10.07

alatku:wwwyudhistiraputrapandawa.blogspot.com

Prince Ideot | 31 Mei 2010 pukul 05.58

"berlomba-lomba untuk suatu kebaikan" setau saya,yang namanya lomba pasti "mempertarungkan" kemampuan.Benar juga kalau lomba itu ujungnya kebaikan,tapi kebaikan yang bagaimana ?apakah kebaikan bagi yang menang saja ?bagaimana yang kalah ?apakah hanya dapat pengalaman istilahnya belajar dari kesalahan ?dan digunakan untuk "membalas" kekalahannya yang lalu ??

Posting Komentar